Cari Blog Ini

Jumat, 23 Juni 2023

Kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), Di Lapangan Sma Negeri 2 Kupang


 -



   Pada hari Sabtu, 17 juni 2023 Kegiatan ini diawali dengan pendataan, Apel pembukaan kemudian di lanjutkan dengan pembuatan taman di depan ruang sekretariat, lalu mendirikan tenda Di Lapangan Sma Negeri 2 Kupang sebagai tempat mereka berkemah, dilanjutkan dengan keseruan bermain game/kuis, makan malam lalu penyampaian materi kepramukaan.


 



   Pada hari kedua tepatnya hari Minggu, 18 Juni 2023 kegiatan di lanjutkan dengan ibadah, lalu olahraga (senam/lari pagi), setelah senam pagi mereka juga diberikan sarapan yang sudah di siapkan oleh bagian konsumsi. Setelah sarapan pagi selesai mereka melanjutkan kegiatan untuk sesi diskusi atau sharing.



   Pada siang harinya mereka disana mendapatkan materi mengenai kepemimpinan, dan materi kompas. Setelah menerima materi dari pemateri para peserta langsung melakukan operasi semut sebelum makan siang, lalu selanjutnya para peserta merapikan tenda tenda dan masuk ke yel-yel lalu game, kemudian istirahat sekitar 15 menitan untuk di lanjutkan dengan upacara penutupan.



   Jemi Oktovianus Ndun, SH. Selaku Ketua Gugus Depan 003-004 SMA Negeri 2 Kupang dan sebagai pembina pramuka juga memberikan tanggapannya mengenai kegiatan persami lalu
"Kegiatan persami itu adalah singkatan dari perkemahan sabtu-minggu dan itu menjadi hal yang lumrah bagi kegiatan pramuka. Kegiatan yang kemarin dilakukan sebenarnya sudah menjadi rutinitas sman 2 kupang hanya kemarin kami ambil momentum kebetulan pada bulan juli nanti ada raimuna cabang kemudian selain raimuna cabang ada juga raimuna daerah. Jadi gugus depan sman 2 melaksanakan kegiatan persami itu dalam rangka menyiapkan anggota pramuka untuk mengikuti raimuna cabang dan juga perwakilan untuk mewakili raimuna daerah dan raimuna nasional. Tidak semua anggota gudep ikut karena ada satu dan dua hal, ada beberapa yang izin. Tetapi persami kali in agak berbeda karena kita sudah mendapat dukungan dari kepela sekolah selaku ketua mabigus dengan sarana berupa tenda, sehingga kemarin perkemahan walaupun disekolah mereka tidurnya di dalam tenda sehingga terasa lain".

"Pada intinya harapan kakak bagi anggota pramuka harus disiplin, berperilaku yang baik dalam hai menaati kode kehormatan pramuka sebagaimana Tri Satya dan Dasa Darma, dan tentunya meningkatkan wawasan kebangsaan, menumbuhkan karakter kepribadian yang baik dan juga life skill keterampilan dan kehidupan, yg pasti sendirinya itu didapat didalam pramuka dan itu merupakan kebangganan kita sebagai warga sma 2 baik sebagai siswa dan juga sebagai anggota pramuka.

Ujar Jemi Ndun saat diwawancarai Tim redaksi Spills Smandu pada 21/06/2023.



   Kesya Ndun sebagai peserta persami juga turut memberikan kesan dan pesan mengenai Persami lalu.


"Kemah kali ini sangat seru dan menyenangkan. Dibalik suksesnya kegiatan kepramukaan in ada kakak kakak panitia yang bekerja keras sebelum dan selama kegiatan ini berlangsung, jadi terimakasih kepada kakak kakak panitia yang telah berhasil menyukseskan kegiatan persami ini.

Banyak sekali keseruan yang kami lakukan seperti mendirikan tenda, bermain game dan masih banyak lagi".


   Jemi Ndun juga memberikan sedikit bocoran untuk kegiatan pramuka selanjutnya.

"untuk kegiatan selanjutnya kita fokus raimuna makanva sebelumnya kita adakan persami untuk persiapan, selain itu juga ada pelantikan laksana bagi lima orang. Selain itu program kita dari juni sampai dengan akhir tahun itu adalah, Pengenalan pramuka bagi peserta didik baru yg masuk ke sma 2 kemudian kegiatan kegiatan peduli lingkungan seperti jumat bersih dan sabtu hijau sesuai dengan program kwarcab kita terapkan jumat bersih dan sabtu hijau, dan juga Latihan rutin kepramukaan, mungkin juga kami akan adakan persami lagi tapi menyesuaikan dengan anggaran yg di keluarkan, karena tahun ini juga pengeluaran lumayan besar akibat dari kegiatan tersebut"


0 komentar:

Posting Komentar