Cari Blog Ini

Senin, 12 Juli 2021

,

MPLS : Blog sebagai Media Belajar

 

Teknologi merupakan alat untuk membuat anak-anak bisa bekerja sama dan memotivasi dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan atau tugas. Dalam hal pemanfaatan teknologi untuk pembelajaran, banyak sekali media yang saat ini dapat dimanfaatkan namun untuk semunya itu guru tetaplah content creator terbaik yang bisa mengerti apa yang dibutuhkan oleh siswanya. 

Pemanfaatan blog dalam pembelajaran, fokus utama adalah konten materi pelajaran yang diberikan sehingga bisa memotivasi siswa untuk belajar lebih baik. 


Adakah anda sudah mempunyai blog? 

Mempunyai blog dapat membantu sebagai media untuk pembelajaran selain manfaat lainnya seperti :

Media interaktif diluar kelas

        Blog dapat dijadikan sebagai media belajar interaktif, dimana sebuah blog yang memuat mata pelajaran dapat diakses oleh siswa kemudia siswa dapat memberikan comment di blog, sehingga terjadi komunikasi antara guru dengan siswa

Media untuk menyimpan file

        Guru dapat meletakkannya mataeri pelajaran yang di ajarkan ke dalam blog sehingga sangat membantu mempercepat proses penyampaian mataeri ke siswa sehingga guru tidak perlu mencatat lagi dipapan tulis kemudia siswa pun dapat mengakses materi guru dengan mudah, tanpa dibatasi oleh waktu dan tempat

Media curhat bagi siswa

Blog memiliki fasilitas kolom komentar sehingga siswa dapat meninggalkan komentar dan curhat  siswa tentang pembelajaran yang ada di sekolah, dikelas sehingga pihak sekolah ataupun guru dapat meningkatkan kinerja sesuai harapan siswa

Media untuk menulis

Blog juga dapat berfungsi sebagai media writing learning, maksudnya adalah guru ataupun siswa dapat menyalurkan hobby menulis melalui blog karena blog merupakan sarana publikasi atau penertiban online gratis.

Media untuk mendapatkan informasi

Blog bisa menjadi sumber Informasi melalui proses pencarian dengan search engine untuk menemukan informasi apa saja sehingga akan dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan dan hobby. Secara tradisional informasi dapat diperoleh melalui buku, koran, majalah namun dalam media tersebut kita hanya akan berperan sebagai pembaca yang pasif tetapi dengan blog kita bisa langsung memberi komentar dan informasi yang diperoleh pun semakin luas dengan saling memberi link dengan pengguna blog lain

 

Apa itu blog?

Blog merupakan singkatan dari web log. Sederhannya Blog itu seperti kita membuat website pribadi, sehingga kita seperti punya penerbitan majalah atau buku sendiri secara online.

Dalam pembelajaran Weblog atau blog dapat digunakan sebagai media karena bersifat opensource sehingga mudah untuk dimodifikasi sesuai kebutuhan pengguna, siswa dapat mengakses informasi belajar dan juga dapat meningkatkan keterampilan teknologinya, berbagi dan menggunakan ulang konten-konten pembelajaran.

Cara membuat blog Membuat Blog

Bagi yang ingin mempunyai blog di laman Blogger.com , berikut langkah-langkah membuatnya:

  1. Klik blogger.com
  2. Kik tombol buat blog (atau get started)
  3. Mengisi form, nanti diminta ngisi alamat email, nama panggilan, ulang tahun, dan verifikasi chaptcha. Klik lanjutkan
  4. Mengisi data blog yang akan dibuat. Nati diminta untuk menuliskan judul blog anda dan alamat url nya. Klik lanjutkan
  5. Pilih template, atau tema tampilan.ada banyak pilihan. Klik lanjutkan.

Cara Menulis Artikel Untuk Konten di Blog

  1. Klik bagian new post (postingan baru)
  2. Tulis bagian judul
  3. Isi bagian tengahnya. Bisa dengan menulis langsung atau bisa dkonsep dulu di Ms. Words dan di copy kemudian paste di laman draf blog dengan cara masuk kembali ke Blogger, copy tulisan yang telah di buat dan pakai paste special – paste as plain text. agar artikel kita tidak akan dianggap jiplakan.
  4. Bisa disisipkan gambar atau video.
  5. Bisa di tautkan (embed) dengan soal online yang mudah dibuat di google form.
  6. Bisa juga di tautkan (embed) dengan video pembelajaran kita yang sudah di upload di youtube.

Untuk menyimak materi ini, silakan ditonton video berikut ;

#SALAM BAHAGIA#

75 komentar:

  1. Jika anda diberikan tugas membuat sebuah artikel tentang Lingkungan Sekolah yang Nyaman untuk Belajar oleh gurumu?
    Apa yang dapat anda lakukan dengan memanfaatkan blog sebagai media pembelajaran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Saya akan membuat sebuah blog dan menulis artikel tentang hal-hal yang mendukung adanya lingkungan sekolah nyaman untuk belajar

      Hapus
    3. REVALINA SELAN
      Saya akan membuat sebuah blog dan saya menulis artikel yang memuat tentang hal-hal apa saja yang bisa mendukung adanya lingkungan sekolah yang nyaman untuk belajar

      Hapus
    4. menurut saya blog sangat efisien dalam mengakses informasi belajar dengan mudah, dimanapun dan kapanpun dan dapat berbagi serta bisa menggunakan konten pembelajaran yang di berikan oleh bapa/ibu guru di sekolah.

      Hapus
    5. Saya akan membuat sebuah blog dan saya menulis artikel yang memuat tentang hal" apa saja yang bisa mendukung adanya lingkungan sekolah yang nyaman untuk belajad

      Hapus
    6. Noblen Pelle
      Saya akan menyusun artikel yg ditentukan dan dilanjutkan dengan memasukkannya kedalam blog yg sudah dibuat sebelumnya
      Untuk memudahkan akses ke artikel yg sudah ada.

      Hapus
    7. Shaloom C A Putri
      melatih saya untuk berinteraksi sosial dengan lebih mandiri dan percaya
      diri. Blog juga menyediakan ruang pencarian informasi yang bermanfaat bagi
      siswa SD/MI untuk memahami konsep sains secara mandiri.

      Hapus
    8. Selamat pagi pak,
      Saya Beatrix Yunanda Nahak,
      Dalam pembelajaran Weblog atau blog dapat digunakan sebagai media karena bersifat opensource sehingga mudah untuk dimodifikasi sesuai kebutuhan pengguna, siswa dapat dapat mengakses informasi belajar dan juga dapat meningkatkan keterampilan teknologinya, berbagi dan menggunakan ulang konten-konten pembelajaran.

      Selain itu, Blog juga dapat digunakan sebagai media berdiskusi dan interaksi antara guru dengan siswa, guru dengan guru, siswa dengan siswa lain, siswa satu sekolah dengan siswa sekolah lain dan seterusnya.


      Terima kasih.

      Hapus
    9. Saya akan membuat blog dan menulis artikel tentang pentingnya siswadan para guru menjaga lingkungan sekolah yang bersih sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman dan lancar

      Hapus
    10. Saya akan membagikan artikel-artikel saya yang menarik sehingga bisa media belajar yang menarik bagi teman teman dan kawula muda diluar sana.

      Hapus
  2. Saya bisa membuat blog dan mengunakan blog sebagai tempat pembuat artikel yang di tugaskan yaitu artikel lingkungan sekolah yang nyaman untuk belajar oleh guru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya bisa juga bisa membuat blog dengan menggunakan blog yang di tugaskan yaitu artikel lingkungan sekolah nyaman untuk pembelajaran oleh guru

      Hapus
  3. saya bisa menggunakan blog sebagai aplikasi pembelajaran antara guru dan murid dalam menjalani pembelajaran secara online.Blog juga dapat menjadi media interaktif diluar kelas dimana sebuah blog yang memuat mata pelajaran dapat diakses oleh siswa kemudia siswa dapat memberikan comment di blog, sehingga terjadi komunikasi antara guru dengan siswa.

    BalasHapus
  4. Jacob R. Aninfeto, Yang dapat saya lakukan dengan blog sebagai media pembelajaran adalah saat diberikan tugas seperti yang dijelaskan maka saya harus terlebih dahulu membuat akun weblog atau blog saya lalu menulis tugas artikel dan diposting di blog pribadi saya dan dapat diakses oleh semua orang termasuk guru saya karena blog sendiri bersifat opensource jadi mudah diakses oleh siapa saja

    BalasHapus
  5. Yang saya dapat lakukan dengan blog sebagai media pembelajaran saat diberikan tugas seperti yang di jelaskan yaitu: Media interaktif diluar kelas

    Blog dapat dijadikan sebagai media belajar interaktif, dimana sebuah blog yang memuat mata pelajaran dapat diakses oleh siswa kemudia siswa dapat memberikan comment di blog, sehingga terjadi komunikasi antara guru dengan siswa

    BalasHapus
  6. memanfaatkan blog sebagai media untuk menulis artikel dan mempostingnya atau mungkin kita pun bisa mencari wawasan dalam menulis artikel yang di tugaskan oleh guru agar bisa menyelesaikan tugas dengan baik

    BalasHapus
  7. Yang saya lakukan dengan blog sebagai media pembelajran adalah menulis materi / kesimpulan yang terkait dengan tugas yang guru berikan .blog juga bisa dijadikan sebagai media untuk mendapatkan informarsi,menulis dll dengan blog ini bisa membangun interaksi antara guru dengan siswa

    BalasHapus
  8. Saya bisa menggunakan blog sebagai media untuk pembelajaran yaitu membuat artikel tentang lingkunggan sekolah yang nyaman yang diberukan guru

    BalasHapus
  9. Yang saya dapat lakukan dengan blog sebagai media pembelajaran saat diberikan tugas seperti yang di jelaskan yaitu: Media interaktif diluar kelas

    Blog dapat dijadikan sebagai media belajar interaktif, dimana sebuah blog yang memuat mata pelajaran dapat diakses oleh siswa kemudia siswa dapat memberikan comment di blog, sehingga terjadi komunikasi antara

    BalasHapus

  10. Saya stephanie ayudia putri uly
    Yang saya lakukan dengan blog sebagai media pembelajran adalah menulis materi / kesimpulan yang terkait dengan tugas yang guru berikan .blog juga bisa dijadikan sebagai media untuk mendapatkan informarsi,menulis dll dengan blog ini bisa membangun interaksi antara guru dengan siswa

    BalasHapus
  11. Icha Yolanda F bire yang saya lakukan dengan blog sebagai media pembelajaran yaitu menulis materi yang terkait dengan tugas tugas yang guru berikan. Blog juga bisa dijadikan sebagai media untuk mendapatkan informasi dll dengan blog ini saya bisa membangun interaksi antara guru dan siswa

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Gisipinus t soni ama Helan. saya bisa menggunakan blog sebagai media pembelajaran antar guru dan murid dalam menjalani pembelajar secara online, saya juga bisa membuat blog dengan menggunakan blog yang ditugaskan yaitu artikel lingkungan sekolah nyaman untuk pembelajaran oleh guru.

    BalasHapus
  17. Saya akan membuat artikel tersebut dengan menggunakan blog dengan cara yang sudah dijelaskan untuk membantu dan mempermudah guru dan siswa untuk berinteraksi/berdiskusi dan mendapatkan informasi.

    BalasHapus
  18. Yang saya pahami dari blog yaitu blog mempunyai banyak manfaat salah satunya sebagai media interaktif diluar kelas. Dengan blog kita dapat menyalurkan hobi dan curahan hati kita apalagi blog gratis dan sangat efektif.

    BalasHapus
  19. Saya Komang Arya Duta Pranata,Yang dapat saya lakukan adalah memanfaatkan blog yang ada sehingga bisa menciptakan artikel yang bermanfaat yaitu lingkungan sekolah nyaman untuk pembelajaran oleh guru, sehingga pembelajaran bisa berjalan dengan lancar

    BalasHapus
  20. nama siswa: Dwi Wennny Eunike Rame

    Yang dapat kami lakukan saat menggunakan blog yaitu dapat digunakan sebagai media karena bersifat opensource sehingga mudah untuk dimodifikasi sesuai kebutuhan, kami juga dapat mengakses informasi belajar dan juga dapat meningkatkan keterampilan teknologi kami,bisa juga berbagi dan menggunakan ulang konten-konten pembelajaran. Dengan blog juga kami bisa langsung memberi komentar dan informasi yang diperoleh pun semakin luas dengan saling memberi link dengan pengguna blog lain

    Terima kasih🙏

    BalasHapus
  21. Switly Tiran.
    Yang saya lakukan adalah mengoptimalkan blog sebagai media belajar secara online, mengoptimalkan blog sebagai prasarana dalam belajar dengan cara menjadikan blog sebagai media penampung informasi dan sebagai perantara interaksi antara peserta didik dan juga guru, dengan demikian pembelajaran online dapat dijalankan sebaik mungkin dan tanpa hambatan karena adanya penopang belajar yakni blog yang dimana kita dapat terus mengakses materi pelajaran secara keseluruhan dan lengkap.

    BalasHapus
  22. Saya Gua Riki R sonbai yang dapat saya lakukan dengan blok dapat di jadikan sebagai media belajar interaktif,di mana sebuah blok yang memuat yang memuat mata pelajaran dapat di akses oleh siswa kemudian siswa dapat memberikan comment di blog, sehingga terjadi komunikasi antara guru dan siswa

    BalasHapus
  23. Saya dapat memberikan dan menggunakan blog ini untuk memperoleh informasi tentang lingkungan sekolah yang nyaman untuk belajar

    BalasHapus
  24. Yang dapat saya lakukan dengan memanfaatkan blog sebagai media pembelajaran artikel lingkungan sekolah yang nyaman adalah dengan mengakses informasi belajar dengan meningkatkan keterampilan teknologi dan sebagai perantara interaksi antara guru dan siswa

    BalasHapus
  25. Yang Saya lakukan dengan blog
    sebagai media dalam pembelajaran yang bersifat opensource mudah untuk dimodifikasi sesuai kebutuhan pengguna
    sebagai media mengakses informasi pembelajaran meningkatkan keterampilan teknologinya, berbagi dan menggunakan ulang konten-konten pembelajaran

    BalasHapus
  26. Maryana Daik, menurut saya blog sangat efisien dalam mengakses informasi belajar dengan mudah, dimanapun dan kapanpun dan dapat berbagi serta bisa menggunakan konten pembelajaran yang di berikan oleh bapa/ibu guru di sekolah.

    BalasHapus
  27. Membuat artikel tentu anda membutuhkan bukan hanya 1 sumber pustaka...tetapi beberapa sumber informasi sehingga anda perlu sumber pustaka. Apakah yg dapat lakukan...

    BalasHapus
  28. menurut saya blok sangat mudah digunakan dan juga mudah diakses dimana saja dan kapan saja dan blok juga memberikan beberapa manfaat untuk kita apalagi kita seorang pelajar yang pada saat ini belajar melalui online, dengan blok kita bisa lebih mudah dalam berkomunikasi antara guru dan siswa dan kita juga dapat lebih mudah memahami materi yang diberikan.

    BalasHapus
  29. Samuel Orapau yg saya dapat simpulkan adalah blog yaitu website yg sangat berguna bagi guru maupun siswa karena dapat berinteraksi dgn leluasa pada pak ibu guru dan dapat mengoptimalkan suatu pembelajaran yg di kasih ibu dan pak guru dan berinteraksi dengan tertib dan lengkap

    BalasHapus
  30. Saya dapat mengunakan blog sebagai media pembelajaran saat di berikan tugas seperti yg di jelaskan yaitu media interaktif di luar kelas

    BalasHapus
  31. menurut saya blog sangat efisien dalam mengakses informasi belajar dengan mudah, dimanapun dan kapanpun dan dapat berbagi serta bisa menggunakan konten pembelajaran yang di berikan oleh bapa/ibu guru di sekolah.

    BalasHapus
  32. Nama : Sabrina Anabela Palan Boro.
    Yang dapat saya lakukan dengan blog sebagai media pembelajaran adalah mengakses informasi belajar dan meningkatkan keterampilan teknologi,berbagi dan menggunakan ulang konten - konten pembelajaran

    BalasHapus
  33. Menurut saya blog adalah media yang sangat penting bagi guru dan siswa.
    Saya akan memanfaatkan blog ini seperti yang sudah dijelaskan, yakni sebagai media interaktif bagi guru dan murid.

    BalasHapus
  34. Saya akan menulis tentang hal-hal yang dapat membuat lingkungan sekolah lebih nyaman untuk belajar dan memberikan beberapa contoh.

    Blog dapat digunakan untuk mencari berbagai sumber informasi dengan cepat.

    BalasHapus
  35. indah supriyanti,
    Yang saya lakukan dalam memanfaatkan blog sebagai media pembelajaran adalah melakukan pembelajaran online atau jarak jauh antara siswa dan guru dan juga sebagai sarana mencari informasi untuk mengetahui lebih banyak
    Dan mendalami tentang materi yang di berikan guru

    Terima kasih

    BalasHapus
  36. Saya dapat memberikan dan menggunakan blog ini untuk memperoleh informasi tentang lingkungan sekolah yang nyaman untuk belajar dgn rajin dan tekun

    BalasHapus
  37. Saya Inggrid Mildaens Yance Banunaek yang dapat saya lakukan dengan blok dapat di jadikan sebagai media belajar interaktif,di mana sebuah blok yang memuat yang memuat mata pelajaran dapat di akses oleh siswa kemudian siswa dapat memberikan comment di blog, sehingga terjadi komunikasi antara guru dan siswa

    BalasHapus
  38. Naema menno, saya dapat mengunakan blog sebagai media pembelajaran seperti yg dia jelaskan sebagai media interaktif di luar sklh, blog juga bisa di jadikan sebagai media untuk mendapatkan informasi menulis dan juga dapat membangun interaksi antara guru deng siswa

    BalasHapus
  39. Selamat pagi pak,
    perkenalkan nama saya Austin Mudin,
    Saya akan memenfaatkan blog sebagai media pembelajaran dengan membuat artikel yang berisi tentang informasi mengenai lingkungan sekolah yang nyaman untuk belejar. Menggunakan blog sebagai media pemebelajaran dapat membantu saya untuk mengungkapkan gagasan saya berupa tulisan, gambar, video dll. Sehingga, pembaca dapat tertarik untuk membuka blog saya.

    terima kasih.

    BalasHapus
  40. Saya Berlin Adriana Long yang saya pahami tentang blog adalah sebagai berikut:

    Weblog atau blog dapat digunakan sebagai media dalam pembelajaran yang bersifat opensource mudah untuk dimodifikasi sesuai kebutuhan pengguna. Melalui blog, siswa dapat mengakses informasi belajar dan meningkatkan keterampilan teknologinya, berbagi dan menggunakan ulang konten-konten pembelajaran.

    Mempunyai blog juga membantu saya saat sekolah di haruskan dilakukan secara jarak jauh selama adanya wabah covid 19 ini. Saya menggunakan blog sebagai media untuk pembelajaran jarak jauh.

    Dan blog juga membuat pelajaran akan lebih menarik perhatian siswa sehingga dapat menumbuhkan motivasi.
    Bahan pengajaran akan lebih jelas maknanya sehingga lebih dipahami oleh siswa dan memungkinkan siswa menguasai tujuan pengajaran lebih baik.
    Metode mengajar akan lebih bervariasi tidak semata-mata komunikas verbal melalui peraturan kata-kata oleh guru sehingga siswa tidak bosan dan guru tidak kehabisan tenaga.
    Siswa lebih banyak melakukan kegiatan belajar, sebab tidak hanya mendengarkan uraian guru tapi juga aktivitas lain seperti mengamati, melakukan dan mendemonstrasikan.

    Kelebihan blog bagi siswa ialah mudah mengakses ulang sewaktu waktu mempelajari ulang.Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren uraiannya sangat luar biasa....semangat belajar, dengan membaca anda tentu akan dapat menguasai dunia....

      Hapus
  41. Saya Seldusber Nomleni
    saya akan menggunakan weblog sebagai media pembelajaran untuk mengerjakan tugas menulis artikel tersebut karena bersifat opensource sehingga membantu saya untuk mempublikasikan artikel tersebut.

    BalasHapus
  42. Saya akan membuat sebuah blog yang dimana tertera artikel-artikel bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan lingkungan sekolah yang nyaman untuk belajar mau siswa ataupun guru.

    BalasHapus
  43. Dengan menggunakan blog..saya akan lebih belajar tentang penulisan artikel2 yang baik

    BalasHapus
  44. Saya dapat memanfaatkan blog sebagai media pembelajaran untuk mempelajari materi yang dikasi atau diberikan oleh guru dan menulis materi yang dikasi oleh guru mata pelajaran dan juga memperoleh informasi lainnya.

    BalasHapus
  45. Juniarti Priyana Mako
    Blog adalah media publikasi.Saya akan menggunakan blog sebagai media interaktif dalam pembelajaran jarak jauh.Melalui blog saya dapat berinteraksi dengan guru.Blog yang digunakan sebagai media yang bersifat open source dapat membuat siswa dengan mudah mengakses informasi belajrlae,mudah untuk mengisi konten,media untuk menulis,serta menyimpan file.Terima Kasih

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. Sy dpt memanfaatkan blog sebagai media pembelajaran untuk mempelajari materi yg di berikan oleh guru dan menulis materi yg di berikan oleh guru mata pelajaran dan memperoleh informasi lainnya.

    BalasHapus
  48. Tricika Cristiani Balukh
    Yang saya lakukan dalam memanfaatkan blog yaitu dapat memperoleh pengetahuan mengenai pembelajaran daring dan memahami lebih jelas materi yang di berika oleh guru.
    Sekian dan terima kasih

    BalasHapus
  49. NOFRIANA BANDI,Yang saya lakukan dalam memanfaatkan blog yaitu dapat memperoleh pengetahuan mengenai pembelajaran daring dan dapat memahami lebih jelas materi yang diberikan oleh guru serta dapat berinteraksi secara daring dengan guru.
    Terimakasih

    BalasHapus
  50. Tanggapan saya Blog dapat dijadikan sebagai media belajar interaktif, dimana sebuah blog yang memuat mata pelajaran dapat diakses oleh siswa kemudia siswa dapat memberikan comment di blog, sehingga terjadi komunikasi antara guru dengan siswa

    BalasHapus
  51. MELKIANUS HELSON JUNIOR TOBO : MENURUT SAYA MELAKUKAN PEMBELAJARAN DARI BLOG JUGA JUGA BAIK UNTUK MASA SEKARANG PANDEMI BEGINI DENGAN ADANYA BLOG KITA DAPAT BERINTERAKSI SECARA VIRTUAL DENGAN BAIK DAN SAYA RASA DENGAN MASA SEKARANG DENGAN KONDISI PANDEMI BEGINI BLOG INI SANGAT EFEKTIF DALAM TUGAS DAN STUDI KITA
    SEKIAN DARI TANGGAPAN SAYA TERIMAKASIH

    BalasHapus
  52. Saya gebyanus junior Lamma saya dapat memanfaatkan blog sebagai media dalam pembelajaran yg bersifat opensource mudah untuk memodifikasi sesuai kebutuhan saya dan juga saya dapat belajar dan meningkatkan keterampilan teknologinya, berbagi dan menggunakan ulang konten-konten pembelajaran.

    BalasHapus
  53. Jently Triwinda Faot,Tngapan saya dalam memanfaatkan blog sebagai media pembeljaran website atau jurnal online yang berisi informasi Atau berbentuk tulisan yang dimuat sebagai postingan sebuah halaman dengam cara ini siswa bisa Mengetahui dengan mudah

    BalasHapus
  54. Yang saya Lakukan dengan blog sebagai media pembelajaran adalah menulis artikel tentang lingkungan sekolah yang nyaman untuk belajar atau sesuai dengan tugas yang di berikan serta disertai Gambar Video yang bisa dilihat dan di posting di blog Saya dan bisa di akses oleh semua orang karena blog bersifat Open Source

    BalasHapus
  55. Saya bisa membuat blog dan menggunakan blog sebagai tempat pembuat artikel yang di tugaskan yaitu artikel lingkungan sekolah yang nyaman untuk belajar oleh guru

    BalasHapus
  56. Yang saya lakukan adalah mengoptimalkan blog sebagai media belajar secara online, mengoptimalkan blog sebagai prasarana dalam belajar dengan cara menjadikan blog sebagai media penampung informasi dan sebagai perantara interaksi antara peserta didik dan juga guru, dengan demikian pembelajaran online dapat dijalankan sebaik mungkin dan tanpa hambatan karena adanya penopang belajar yakni blog yang dimana kita dapat terus mengakses materi pelajaran secara

    BalasHapus
  57. saya akan membuat blog untuk menyelesaikan tugas artikel tentang lingkungan sekolah yang nyaman untuk belajar oleh guru. Dengan adanya artikel saya yang ada diblog, saya bisa memberikan informasi bagi orang yang membaca artikel saya.

    BalasHapus
  58. Menurut saya, jika saya mengunakan blog ini saya akan mengunakan sebagai ajang media secara online untuk memperkaya materi sekaligus melatih saya memggembangkan blog ini untuk mengenal banyak pengetahuan dan informasi serta membangun interaksi antara siswa dan guru
    Untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi peserta didik

    BalasHapus
  59. Laura Elisabeth Bani

    Saya akan menggunakan blog sebagai:
    1.media untuk menulis artikel online tentang sekolah sebagai tempat belajar yang nyaman ,secara tidak langsung dapat melatih kemampuan kita dalam menulis artikel.
    2.Sebagai media interaktif di luar kelas,kita dapat berkomunikasi dengan guru tentang mata pelajaran yang belum kita pahami .
    3.Media untuk menyimpan file,sebagai media pembelajaran.Sumber belajar,tentang materi-materi pembelajaran yang di sampaikan oleh guru .
    4.Media untuk menyampaikan unsur,saran serta diskusi untuk sistim pembelajaran yang ada di sekolah.
    5.Media penyampaian informasi serta media untuk membuat kreativitas.

    BalasHapus
  60. Ya menurut saya blog itu juga bagus karena selain bisa mencari informasi dengan cepat blog juga dapat membuat wawasan kita bertambah ,hal yang tak tau pun menjadi tau

    BalasHapus
  61. Saya akan membuat blog untuk membuat sebuah artikel tentang lingkungan sekolah yang nyaman untuk belajar bersama Guru

    BalasHapus
  62. Menurut saya, jika saya mengunakan blog ini saya akan mengunakan sebagai media belajar secara online untuk memperkaya materi dan memggembangkan blog ini untuk mengenal banyak pengetahuan informasi serta membangun interaksi antara siswa dan guru
    Untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan sesuai dengan kondisi peserta didik.



    BalasHapus
  63. Fleksibilitas ekspresi, kreativitas tanpa batasan, kontrol penuh, keterlibatan yang lebih dalam, dan penguatan diri adalah elemen-elemen kunci yang membuat personal blog menjadi kelebihan personal blog.

    Dengan semua manfaat personal blog yang terkandung di dalamnya, membangun dan mengelola personal blog bukan hanya tentang mengejar popularitas online tetapi juga tentang eksplorasi diri, pengembangan keterampilan, dan pemanfaatan potensi finansial.

    Dengan begitu banyak fungsi personal blog dimilikinya, personal blog bukan hanya sekadar catatan online. Ini adalah alat serbaguna yang dapat membuka pintu untuk ekspresi diri, membagikan pengetahuan, membangun komunitas, dan bahkan membantu dalam pengembangan pribadi dan profesional.

    BalasHapus